10 Fakta Menarik Tentang Orang Tangan Kidal

16:41




10 Fakta Menarik Tentang Orang Tangan Kidal.  Menurut The Left Handers Club, sebuah organisasi orang-orang kidal tak pernah menganggap bahwa kidal itu adalah sebuah kelainan, tapi sebaliknya, mereka malah menganggap kidal adalah sebuah keunikan. Sampai saat ini, belum ada dokter atau ilmuwan yang mengerti pasti apa penyebab kidal. Ada beberapa teori yang mencetuskan alasan kenapa seseorang bisa kidal, tapi kebenarannya belum teruji secara pasti.

10 Fakta Menarik Tentang Orang Tangan Kidal
 Fakta Menarik Tentang Orang Tangan Kidal [sumber images:www.gazetebilkent.com]

10 Fakta Menarik Orang Tangan Kidal


1. Menurut statistik, dari sebuah populasi, 15%-nya termasuk kidal. Pria biasanya dua kali lebih cenderung kidal daripada wanita.

2. Orang kidal memiliki kemungkinan lebih besar untuk mejadi jenius. 20% dari jumlah anggota organisasi MENSA, sebuah organisasi untuk orang-orang dengan IQ tertinggi sedunia, dilaporkan kidal.

3. Jika kedua orangtua kidal, maka ada kemungkinan 50% keturunan mereka juga akan kidal. Sementara jika kedua orangtua tidak kidal, kemungkinan tadi akan turun menjadi 2% saja.

4. Orang kidal dapat merespon stimulasi (rangsangan) dengan lebih baik sehingga kebanyakan orang kidal jago bermain game.

5. Semakin tua seorang Ibu saat melahirkan, semakin besar kemungkinan anaknya lahir kidal.

6. 4 dari 5 desainer komputer Mac dilaporkan kidal.

7. Menurut sebuah penelitian, orang kidal hidupnya 9 tahun lebih pendek dari yang tidak kidal.

8. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Alan Searleman dari St Lawrence University di New York, menunjukkan bahwa orang kidal mampu mendukung sisi kiri tubuhnya untuk semua kegiatan fisik. Orang kidal juga dua kali lebih terampil dalam pemecahan masalah dan memiliki IQ lebih tinggi dari orang yang aktif dengan tangan kanan.

9. Orang dengan tangan kidal relatif lebih cerdas dari pada bukan kidal (Guardian UK)

10. orang Kidal jumlah sampai saat ini sekitar 10% dari seluruh populasi dunia (National Geographic)


Thanks To UongJowo for the original content on this blog, and for permission to re-post the articles "Adhe Ken"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »